Mastersystem dan Kominfo Bentuk SDM Unggul dengan Gelar “Fresh Graduate Academy Digital Talent Scholarship


Mastersystem bersama Kominfo telah menggelar kegiatan pelatihan khusus Cloud Engineer dan Network Engineer melalui program “Fresh Graduate Academy Digital Talent Scholarship” (FGA DTS).

Share It

Written by:
Marcomm MSI

Seiring dengan pertumbuhan adopsi teknologi cloud saat ini, tentunya sangat penting untuk meningkatkan jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) dengan kemampuan yang mendukung teknologi tersebut.

Mastersystem Infotama (Mastersystem) bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah menggelar kegiatan pelatihan khusus Cloud Engineer dan Network Engineer melalui program “Fresh Graduate Academy Digital Talent Scholarship” (FGA DTS). Pelatihan ini merupakan kegiatan untuk membentuk dan mendapatkan bibit baru yang siap bekerja dalam industri IT khususnya sebagai Cloud Engineer dan Network Engineer.

Pelatihan yang sudah berjalan sejak 1 September 2022 ini berlangsung selama 2 bulan (8 minggu) secara hybrid. Pada minggu terakhir tanggal 26-28 Oktober pelatihan ini diadakan secara langsung di Trembesi Hotel, BSD, Tangerang Selatan. Acara ini dihadiri oleh 25 peserta yang terdiri dari 13 peserta dari bidang Network Engineer dan 12 peserta dari bidang Cloud Engineer.

Adapun ketentuan yang harus dipenuhi untuk mengikuti pelatihan ini, antara lain adalah:

  1. Merupakan lulusan dari fakultas STEM (ScienceTechnologyEngineeringMath)
  2. Sudah pernah mengikuti pelatihan di DTS Kominfo dengan materi pelatihan yang sesuai dengan posisi yang sedang dicari
  3. Lulusan Sarjana, dengan IPK minimal 3.0
  4. Memiliki kemampuan berbahasa inggris yang baik
  5. Bersedia ditempatkan di Jakarta
  6. Memiliki ketertarikan bekerja di dunia IT
  7. Memiliki kemampuan presentasi, komunikasi dan negosiasi yang baik.

Selama pelatihan berlangsung, peserta akan mendapatkan penggantian biaya internet serta dibimbing oleh mentor yang ahli dan berpengalaman di bidang cloud dan networking dan bagi peserta yang lolos seleksi akan mendapatkan sign-on bonus.

Nantikan pelatihan kami selanjutnya, dapatkan infonya melalui seluruh sosial media kami.

Latest Update

Copyright © 2024 PT Mastersystem Infotama Tbk